Fashion Gen Z: Fashionable dengan Menciptakan Tren Baru

Fashion Gen Z: Fashionable dengan Menciptakan Tren Baru

Generasi Z atau yang sering dikenal Gen Z terdiri dari individu yang lahir antara akhir 1990-an hingga pertengahan 2010-an, menandai pergeseran signifikan dalam industri fashion. Mereka tidak hanya mengkonsumsi tren, tetapi juga menciptakan gaya mereka sendiri dengan keberanian dan inovasi. 

Bagi generasi ini, fashion lebih dari sekadar penampilan dengan mengekspresikan identitas mereka yang dinamis dan pemikiran yang eksentrik. Gen Z yang tertarik pada fashion dengan eksplorasi fashionable dan bahan sering kali menggunakan fashion sebagai cara untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam berpakaian.

Pemilihan kain yang inovatif tidak hanya mempengaruhi fashion dalam hal estetika, tetapi juga dalam hal fungsionalitas, keberlanjutan, dan identitas brand.  Menciptakan peluang baru untuk desainer dan menginspirasi generasi muda dalam menciptakan gaya yang unik. Salah satu aspek kunci dari gaya mereka adalah pemilihan bahan yang mencerminkan nilai-nilai keberlanjutan, inovasi, dan ekspresi diri.

Baca juga : Forest Poetry Warna Alam Dalam Batik Organik Kembali Diangkat

Beberapa Tren Fashion Digemari Oleh Generasi Z

Generasi Z berani untuk mengekspresikan berbagai gaya dengan memadukan elemen-elemen yang berbeda dalam menciptakan tampilan dan personal identitas. Beberapa ciri khas fashion Gen Z:

  • Vintage dan Retro

Gen Z menyukai gaya vintage dan retro, dengan memadukan pakaian vintage dengan pakaian modern untuk menciptakan tampilan eklektik. Contohnya, mantel bulu modis di akhir 1960-an, celana low-rise dari tahun 1970-an, atau setelan jas buatan tahun 1920-an.

  • Athleisure

Athleisure adalah gabungan antara pakaian olahraga dengan gaya sehari-hari yang  modis dan nyaman. Ini mencerminkan gaya hidup aktif Generasi Z yang sering terlibat dalam berbagai aktivitas fisik dan sosial, dengan tampil menggunakan perpaduan hoodie atau dengan celana berbahan joggers.

  • Fashion Berbasis Teknologi

Menggunakan jenis bahan pakaian dengan teknologi Quick Dry, serta pakaian dengan fitur proteksi sinar UV, merupakan jenis pakaian yang cocok digunakan di Indonesia dan digemari oleh para Generasi Z yang aktif.

Poolapack memahami kebutuhan Gen Z akan fashion yang selalu up-to date. Poolapack menyediakan berbagai jenis bahan fashion sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen serta membuka peluang kreativitas bagi Gen Z untuk memadukan berbagai jenis kain, warna dan motif dengan kombinasi tertentu. Menggunakan sistem Tiered Pricing membeli jenis kain dengan lebih murah dari harga di pasaran. 

Mari bergabung dengan Poolapack dan rasakan sendiri pengalaman membeli kain yang mudah, menguntungkan, dan tak terlupakan !

Baca juga : Athleisure Tampil Profesional dan Nyaman Saat Bekerj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *